Mengeksekusi Ide-Ide Kreatif

 

FB_IMG_1498822687137

Beberapa hari ini, saya memutar otak untuk segera mengeksekusi ide-ide yang berseliweran di pikiran saya. Pasca lebaran, biasanya merupakan ‘masa paceklik’ alias terjadi kekosongan dalam aktivitas bisnis yang saya jalankan. Tentu saja, setelah beberapa waktu lalu sempat disibukkan dengan beberapa project orderan craft, yang saya kerjakan sebelum dan selama bulan Ramadhan. Biasanya pula, saya selalu stuck ide: mau ngapain lagi?

Tapi kali ini berbeda. Justru Baca lebih lanjut

5 Tips Pemasaran Produk Untuk Pengusaha Pemula

5 Tips Pemasaran Produk Untuk Pengusaha Pemula – Anda seorang pengusaha pemula? Masih bingung cara memasarkan produk yang mudah dan tidak ribet? Nah, Anda sudah mendarat di tempat yang tepat. Banyak pengusaha pemula yang putus asa di awal-awal memulai usaha, hal ini tak lain karena seringnya gagal memasarkan produk sehingga produknya hanya sedikit yang berhasil terjual akhirnya menumpuk di gudang. Modal sudah habis tersedot untuk kulakan, promosi, ongkos sana sini, dst. Sistem pemasaran yang masih kacau, abal-abal dan ngawur bisa jadi membuat usaha tidak berjalan lancar. Akhirny gulung tikar bahkan di bulan pertama memulai usaha! Lalu, bagaimana sih cara memasarkan produk yang efektif agar tak menelan banyak biaya?

Kali ini kita akan membahas tips pemasaran produk untuk untuk pengusaha pemula. Bisnis atau usaha, memang tidak lepas dari Baca lebih lanjut

Tips Berbisnis Aksesoris Handmade Modal Kreatif

Tips Berbisnis Aksesoris Handmade Modal Kreatif – Memulai bisnis memang susah-susah gampang. Bisa jadi karena kamu belum menemukan produk yang tepat untuk kamu tawarkan. Ya, bisnis memang gak jauh-jauh dari aktivitas jualan. Baik itu jualan produk orang lain (reseller) ataupun produk yang kamu buat sendiri. Tidak perlu puyeng mikirin produk yang akan kamu jual, juga tak perlu jauh-jauh mencari cukup dari apa yang ada disekitarmu. Tangkaplah peluang yang ada di depan mata, misalnya kalau kamu anak kuliahan atau karyawan yang gak punya banyak waktu tapi pengen berbisnis kamu bisa mulai dengan jualan pulsa, jajanan, buku, atau jualan jilbab. Cari tahu apa saja kebutuhan mereka dan cari produk yang bisa kamu jual ke teman-temanmu.

Nah, kalau kebetulan kamu seseorang yang kreatif, kamu juga bisa memanfaatkan keterampilanmu tersebut untuk membuat produk aksesoris handmade alias buatan tangan. Ingat, kalau mau bisnis bukan hanya butuh modal uang, tapi Baca lebih lanjut

Open Your Mind: Menjadi yang Terbaik di Bidangnya

wpid-open-mind

Memasuki tahun 2016, semangat untuk menekuni bidang tulis menulis kembali berkobar. Sepanjang tahun 2015, bisa dibilang saya kurang produktif menghasilkan tulisan-tulisan baru. Sebenarnya saya tetap menulis, namun lebih fokus untuk pekerjaan sebagai freelance writer di situs fashion Shopious.com. Tentunya dengan perhitungan menulis sebagai ladang menghasilkan pundi-pundi uang karena bayaran yang bisa dibilang juga menggiurkan. Namun, setelah dirasakan seperti ada sesuatu yang hilang.

Menulis memang sudah ada dalam jiwa saya, namun saya ingin tulisan tersebut benar-benar berwujud sebagai sebuah karya yang nyata. Mengingat kembali, pada medio 2014 saya berhasil menerbitkan buku tepatnya di akhir masa perkuliahan. Saya begitu antusias karena Baca lebih lanjut

6 Keuntungan Belajar Menulis di Blog

blog

Source : bkpr.co.uk

6 Keuntungan Belajar Menulis di Blog – Menulis memang kegiatan yang menyenangkan karena kegiatan ini dapat dilakukan di mana saja bahkan dengan peralatan yang minim dan sederhana. Cukup menyiapkan buku tulis atau selembar kertas kosong serta alat tulis, kita sudah bisa mulai menuliskan ide-ide dalam pikiran menjadi sebuah tulisan. Di era digital seperti ini, teknologi semakin mempermudah bagi para penulis dengan langsung mengetik tulisan dalam format digital. Bisa menggunakan komputer, laptop, tablet bahkan smartphone. Tidak perlu menggunakan program komputer yang canggih, Ms. Word atau aplikasi notes pun sudah cukup memadahi.

Sayang sekali jika tulisan yang sudah capek-capek kamu tulis hanya tertumpuk di folder-folder komputer atau laptopmu? Semakin kecil pula kesempatan tulisanmu dibaca lebih banyak orang, sehingga tulisan kita menjadi kurang bermakna. Kurang terasa manfaatnya. Salah satu cara agar tulisan kita mudah untuk dibaca oleh orang lain adalah Baca lebih lanjut

Aneka Peluang Bisnis Saat Acara Wisuda Bagi Kamu Mahasiswa Kreatif

graduation day

Source: twitter.com

Aneka Peluang Bisnis Saat Acara Wisuda Bagi Kamu Mahasiswa Kreatif – Menjelang kelulusan, baik itu di tingkat SMA maupun Universitas, serangkaian agenda yang telah dipersiapkan. Salah satunya acara wisuda, yang akan menandai kelulusan mahasiswa secara simbolik. Seperti adanya prosesi memindahkan tali pada topi toga dari sebelah kiri ke sebelah kanan yang dilakukan oleh Rektor Universitas. Para calon wisudawan bedandan rapi dengan setelan jas bagi wisudawan dan kebaya nan anggun untuk wisudawati-nya. Tak lupa pakaian khas wisuda yakni toga beserta topinya turut membuat acara wisuda kian sakral.

Moment bahagia ini tentu saja tidak akan dilewatkan begitu saja oleh para wisudawan, termasuk para orangtua, kerabat dekat, serta sahabat yang turut berbahagia atas kelulusan sang wisudawan. Perjuangan selama 4 tahun di bangku kuliah seolah terbayar hari itu juga dengan melihat orang tercinta berhasil meraih gelar sarjana. Luapan kegembiraan ini terungkap dengan berbagai cara, seperti Baca lebih lanjut

Tips Lancar Berbisnis Online dengan Modal Minim

Tips Lancar Berbisnis Online dengan Modal Minim – Bisnis online kini makin dilirik oleh para pebisnis pemula yang ingin sekali segera membuka bisnis namun modalnya masih terbatas. Berbisnis online memang cukup mudah untuk dijalankan, Anda cukup membekali diri dengan gadget berupa komputer, laptop ataupun tablet, smartphone, serta koneksi internet yang memadai. Bagaimana dengan produk?

Tentu saja produk sangatlah penting dalam berbisnis online. Namun, Anda tidak perlu menunggu memiliki stok produk untuk bisa mulai Baca lebih lanjut

Memulai Bisnis di Usia Muda, Kenapa Harus Malu?

“Ogah ah, bisnis. Malu aja, masa masih muda suruh jualan.”

Inilah salah satu jawaban yang paling banyak dilontarkan anak-anak muda jaman sekarang kalau diajak untuk berbisnis. Bisnis memang identik dengan ‘jualan’. Bagi sebagian orang, kegiatan ‘jualan’ ini adalah kegiatan yang ‘memalukan’ alias tidak ada keren-kerennya sama sekali apalagi dilakukan anak muda. Tapi, bener gak sih kalau jualan itu malu-maluin?

Coba deh cek lagi. Rasulullah adalah satu-satunya Nabi yang tercatat sebagai seorang pedagang. Bahkan, beliau sudah merintis karirnya sebagai pengusaha dan sukses di usianya yang masih sangat muda. Bagi yang masih berfikir bahwa menjadi seorang pedagang atau pebisnis itu kerjaan yang gak keren, barangkali Baca lebih lanjut

Sukses Itu Berpola, Gagal Juga Berpola

“Ada yang bilang, jangan lakukan hal yang sama untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Sukses itu berpola, gagal juga berpola. Begitu pula saat bangkit dari keterpurukan dalam bisnis, lakukan hal yang berbeda dan jangan ulangi kesalahan yang telah lalu.”

Saat menjalakan bisnis, ada masa di mana kita diuji dengan berbagai masalah yang membuat bisnis kita goyah. Sebenarnya, masalah bukanlah hal yang buruk jika dipandang dalam kacamata yang positif. Masalah bisa berarti sebuah kesempatan bagi kita untuk terus belajar dan memperbaiki kesalahan dalam proses menjalankan bisnis.

Ada yang diuji dengan kerikil-kerikil kecil dengan masalah yang bikin bisnis jadi semerawut. Ada yang langsung “BLAAMM”, ditampar dengan masalah yang Baca lebih lanjut